Ads Top


Temuan Koin Emas Dan Perak Zaman Yunani Dan Romawi Kuno

Berapa banyak koleksi barang antik yang pernah disumbengkan untuk kepentingan umum? Mungkin sumbangan koleksi koin kuno merupakan yang pertama kalinya, sejarawan telah menemukan koleksi benda berharga yang terdiri dari koin-koin zaman kuno. Diantaranya berasal dari beberapa wilayah negara dan penguasa kuat pada pada zaman Yunani dan Romawi Kuno seperti Athena, Korintus dan Alexander Agung. Koleksi ini disumbangkan ke Perpustakaan University at Buffalo oleh Thomas B Lockwood pada tahun 1935.

Harta berharga tersebut terdiri dari 40 koin perak Yunani, 3 koin emas Yunani dan 12 koin emas Romawi, dimana setiap keping mewakili periode pertama 12 kaisar Romawi dimulai dari Julius Caesar hingga masa pemerintahan Domitianus. Diperkirakan rentang periode dimulai dari akhir abad ke-5 SM sampai abad pertama Masehi.

Koin Emas Dan Perak Yunani - Romawi Kuno


Sebagian besar koin-koin kuno telah disumbang oleh Thomas B Lockwood pada tahun 1935 ke Perpustakaan University at Buffalo sebagai koleksi khusus, dimana koin tersebut dianggap sebagai salah satu dari beberapa harta yang tersimpan di Perpustakaan UB. Tak hanya itu, Perpustakaan UB juga memiliki karya asli dari James Joyce, Dylan Thomas dan William Shakespeare.

Dalam koleksi koin kuno tersebut terdapat koleksi koin dari kaisar Romawi Otho yang dikisahkan hanya memerintah selama hanya tiga bulan. Sebagian besar koin yang ditemukan dalam kondisi sangat bagus, sementara beberapa koin perak memerlukan perawatan konservasi.



Saat ini, perpustakaan Universitas Buffalo merupakan tempat koleksi koin emas dan perak yang berhasil ditemukan, dan untuk pertama kalinya koin emas kuno ini akan dipelajari secara ekstensif serta akan mempublikasikan hasil analisis sejarawan. Kini perpustakaan tersebut telah beralih fungsi menjadi museum yang memiliki banyak koleksi, diantaranya koleksi Lockwood yang mencakup lebih dari 3000 buku, medali dan koin tambahan dari periode awal Amerika dan Inggris.

Selain itu, mereka juga menemukan item berharga lainnya termasuk medali Napoleon Bonaparte dan 36 koin emas Inggris, termasuk salah satunya Ratu Elizabeth I. Bagi kolektor buku, memiliki benda-benda yang luar biasa tersebut dapat menghubungkan mereka dengan sejarah yang dicatat dalam buku-buku tersebut. Mereka bisa membaca tentang Kaisar Augustus dan kemudian memeriksa koin dengan gambar-nya.

Referensi :


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.