Ads Top

Orgonite Temuan Wilhelm Reich, Penyembuh Kanker Dimusnahkan USA


Pada pertengahan tahun 1930-an, Dr Wilhelm Reich mulai melihat adanya hubungan energi orgonite pada makhluk hidup di alam semesta. Dia menyebut energi ini dengan nama 'Orgone' setelah menghabiskan waktu selama beberapa dekade untuk membuktikan dan mempelajari berbagai dampaknya. Hasil studi ilmiah yang dirangkumnya selama 40 tahun, tetapi pada akhirnya dia mendapatkan hinaan dan cercaan serta larangan peredaran bukunya di Amerika. Beberapa buku dan jurnal yang ditulisnya dibakar oleh FDA (Food and Drug Administration) Amerika, diduga semua ini atas keputusan birokrasi.

Orgone accumulator, Wilhelm Reich

Dr Reich telah banyak mendapatkan reputasi internasional sebagai ilmuwan integritas, jauh sebelum penemuan energi Orgonenite. Dia pernah menunjukkan energi orgone kepada Albert Einstein, dimana fisikawan itu mengatakan "ini akan menjadi bom fisika dimasa mendatang". Dr Reich menghabiskan hari-hari terakhirnya di penjara, pemerintah AS menyebutnya dukun palsu dan pemeras untuk sistem medis yang diperkenalkannya.

Wilhelm Reich, Penemu Energi Orgone


Wilhelm Reich lahir di Austria pada tahun 1897, seorang anak dari petani yang agak kaya dan mendapatkan pendidikan sekolah di rumahnya. Reich dikenal pintar dan unggul, mungkin karena takut ayahnya marah yang dikenal keras dalam keluarga. Keluarga Reich pernah mengalami situasi tragis pada saat usianya usia 13 tahun, disebutkan bahwa ibunya bunuh diri dengan meminum racun karena watak keras ayahnya. Empat tahun kemudian ayah Reich meninggal karena Pneumonia, hidup miskin dan kesepian. Reich yang saat itu berusia 17 tahun harus bertani sendiri, tapi semua properti milik keluarganya hancur pada tahun 1915 karena Perang Dunia I.

Singkat cerita, dia bergabung dengan tentara Austria dibarisan terdepan Italia. Setelah keluar dari prajurit, Reich mulai mengikuti kelas di Universitas Wina dan lulus pada tahun 1922 sebagai seorang dokter pengobatan. Reich pernah belajar dari Dr Sigmund Freud dan lulus menjadi asisten klinis di Freud Psikoanalisis Clinic, dimana dia menjadi pelopor dalam ilmu Psikoanalisis.

Sigmund Freud lahir di Sigismund Schlomo Freud tanggal 6 Mei 1856, seorang neurolog Austria dan pendiri psikoanalisis, metode klinis untuk mengobati psikopatologi melalui dialog antara pasien dan psikoanalis. Freud seorang keturunan Yahudi Galicia di kota Moravian dari Freiberg, dia memenuhi syarat sebagai dokter pengobatan pada tahun 1881 di University of Vienna. Setelah menyelesaikan habilitasi pada tahun 1885, dia diangkat sebagai pemandu di neuropatologi dan menjadi profesor pada tahun 1902. Freud tinggal dan bekerja di Wina, membuka praktek klinis pada tahun 1886, dan tahun 1938 Freud meninggalkan Austria untuk melarikan diri dari Nazi kemudain meninggal dalam pengasingan di Inggris pada tahun 1939.

Dalam bukunya yang berjudul 'Character Analysis' terbit tahun 1933, Wilhelm Reich secara rinci menjelaskan biologis untuk sistem neurosis dan membuka pintu baru dengan penemuan energi Orgone kosmik. Selama tahun 1936-1939, Dr Reich bereksperimen tentang ide yang menginfeksi udara. Mikroorganisme terbentuk sendiri dari bahan anorganik dan disintegrasi zat organik. Hal ini membuktikan asal-usul organisme di udara dan menunjukkan absurditas umum tentang teori 'Air Germ' (mikroba udara). Selama percobaan tahun 1939, Dr Reich secara tidak sengaja menemukan partikel radiasi yang kemudian diberi nama Orgone.

Seorang asistennya melakukan kesalahan ujicoba, dia menggunakan wadah sterilisasi yang salah dan memanaskan substansi didalamnya sampai berpijar. Substansi ini merupakan pasir laut sehingga menghasilkan perkembangan dengan warna kuning. Perkembangan ini dipandang sebagai Vesikel, Reich menyebutnya SAPA Bions yang berkilauan dengan warna biru intens, mengembang dan kemudian bergerak.

Wilhelm Reich kemudian meneruskan eksperimen menggunakan Bions dan menempatkan sel-sel kanker hidup di sampingnya, kemudian sel-sel ini tampak mati. Dr Reich mengalami masalah ekstrim pada konjungtivitis, dan matanya menjadi sangat sensitif terhadap cahaya. Sehingga masalah ini mempengaruhi matanya ketika melihat vesikel melalui mikroskop. Selama melakukan riset pada musim dingin tahun 1939, Dr Reich berjemur di bawah serangkaian peralatannya. Dia beralasan bahwa dirinya sedang terkena beberapa jenis radiasi. Reich menggunakan elektroskop radium untuk menguji tabung pada dirinya sendiri, tetapi tidak ada reaksi sama sekali. Setelah beberapa minggu, dia menyadari bahwa radiasi ini muncul dimana-mana.

Orgone Akumulator, Karya Wilhelm Reich


Reich menggunakan Bions SAPA di kegelapan ruang bawah tanah dan menunggu selama dua jam. Dia melihat rambut dan pakaiannya memancarkan cahay biru dan ruangan itu berkabut, pergerakan lambat, seperti asap biru abu-abu. Reich membuktikan bahwa radiasi orgone adalah energi yang sama seperti matahari dimana batuan pasir telah mengeluarkan energi dari dalam materialnya. 

Orgone menolak radiasi benda logam melalui penyerapan bahan organik. Dia membuat sebuah kotak dengan lapisan alternatif dari bahan organik (wol) dan logam, material ini bisa menumpuk energi orgone lebih terkonsentrasi. Kotak ini disebut Orgone Akumulator dan berperan utama dalam eksperimennya.

Wilhelm Reich berpendapat, selama lebih dari dua ribu tahun energi orgone diabaikan, energi yang bertanggung jawab atas kehidupan biologis di Bumi dan mungkin juga di alam semesta.

Orgone akumulator merupakan sebuah kotak yang cukup besar sehingga seseorang bisa duduk didalam lapisan zat organik dan anorganik. Kotak ini berhasil digunakan untuk mengobati pasiennya dari berbagai penyakit. Dalam bukunya 'Cancer Biopathy' terbit tahun 1948, Reich menjelaskan pengobatan pada beberapa pasien kanker putus asa dan terbiasa mengkonsumsi obat-obatan ortodoks. Beberapa pasien kanker telah sembuh, sehingga banyak orang sangat melirik ilmunya. Tetapi Dr Reich sangat berhati-hati untuk tidak menyatakan bahwa "pengobatan orgone sebagai obat ampuh untuk menyembuhkan kanker".

Cloud Buster, Menstabilkan Cuaca Dan Lingkungan


Dr Reich dianggap sebagai pelopor dalam bidang orgonomy atau ilmu orgone dan menyamakan dirinya dengan Christopher Columbus. Dalam bukunya berjudul 'Ether, God, And The Devil' terbit tahun 1950 dan 1951, dia mengatakan "Columbus tidak menemukan New York City atau sumber daya di Pantai Barat Amerika, melainkan hamparan pantai yang sampai saat itu tidak diketahui orang Eropa, sehingga dirinya menemukan energi orgone". Fenomena orgone dianggap sebagai energi eterik, benang yang mengalirkan energi melalui semua bentuk kehidupan.

Percobaan orgone bervariasi, Dr Wilhelm Reich menyentuh berbagai aspek ilmu pengetahuan, diantaranya ilmu kedokteran, fisika, kosmologi, dan meteorologi. Dia menemukan Orgone Atmosfer dan membuktikan adanya polusi dari berbagai jenis termasuk emisi elektromagnetik, dimana semua ini akan menimbulkan penyakit dan kerusakan lingkungan. Dr Reich menyebutnya Stagnan Orgone, efek ini sering membuat kekeringan dan pembentukan gurun. Untuk melawan efek ini, Reich menambahkan pipa panjang pada kotak Orgone Accumulator dan mengarahkannya ke langit untuk membantu menyeimbangkan Orgone Atmosfer dan membawa hujan. Dia menyebut peralatan ini Cloud Buster.

Cloud Buster, Wilhelm Reich

Sebuah percobaan pada bulan Oktober 1954, Reich berhasil membawa hujan ke gurun sekitar Tucson, Arizona. Bahkan sebelum hujan turun, rumput tumbuh setinggi kaki di padang gurun. Pemandangan hijau ini membentang seluas 40 sampai 80 mil di sebelah timur dan utara kota itu. Butuh keterampilan luar biasa untuk menggunakan Cloud Buster karena mampu menarik orgone mati ke dalam perangkat dan bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius bagi penggunanya dan lingkungan. 

Tetapi, kemampuan untuk menggunakan cloud buster secara aman terkubur bersama Reich, buku dan jurnal dimusnahkan, tidak ada jejak cara menggunakannya hingga dia meninggal di penjara. Hingga beberapa tahun lalu, Don Croft seorang bioelectric inovator mengembangkan cloud buster modern dan mengklaim sangat aman bagi operator dan lingkungan.

FDA Larang Energi Orgone Temuan Wilhelm Reich


Hampir 15 tahun kemudian, pemerintah Amerika berupaya untuk menghilangkan jejak temuan energi Orgonite dengan melarang akumulator dan menghancurkan buku-buku serta jurnal Dr Wilhelm Reich. Dia menciptakan orgone dalam berbagai bentuk akumulator dengan efek diantaranya:
  • Seperti pembentukan kabut abu-abu kebiruan
  • Titik bercahaya Biru-violet
  • Sinar berwarna keputihan

Reich juga mengukur orgone dengan termometer, elektroskop, serta Counter Geiger. Perangkat ini sangat sensitif tapi sangat berbeda instrumen, berinteraksi dengan sub struktur dari materi fisik dimana semua instrumen berbeda disatukan. Sebagai contoh, reaksi Geiger counter mengukur konsentrasi orgone kemungkinan merubah sifat-sifat gas dalam tabung tegangan tinggi sehingga menyebabkan gas berperilaku berbeda.

Kemudian sarjana ilmiah lain menanggapi orgone dengan kemarahan dan ejekan serta kebencian. Bermotif politik, masyarakat ilmiah berusaha menghancurkan setiap dokumen yang berkaitan dengan orgone. Hal utama yang mendasar mereka berusaha untuk memblokir publikasi temuan, menyatakan tidak benar dalam literatur ilmiah, dan memfitnah reputasi profesional Reich.

FDA Amerika Serikat mengeluarkan larangan semua jenis bentuk orgone untuk digunakan secara medis. Semua ini dimulai pada pertengahan tahun 1940-an, hingga Dr Reich meninggal di penjara pada tahun 1957. 

Pada tanggal 5 Juni 1956, dua pejabat FDA tiba di Orgonon Institute untuk mengawasi penghancuran akumulator orgone. Sebagian besar telah dijual dan 50 lainnya berada ditangan Silvert di New York, dan hanya tiga berada di Orgonon Institute. Para agen FDA tidak diperbolehkan untuk menghancurkannya, mereka hanya mengawasi penghancuran, sehingga teman-teman Reich dan Peter anaknya, mencincang akumulator dengan kapak. Setelah hancur, Reich meletakkan bendera Amerika di atasnya.

Pada tanggal 26 Juni agen kembali untuk mengawasi penghancuran materi, termasuk 251 eksemplar buku karya Reich. American Civil Liberties Union mengeluarkan siaran pers mengkritik pembakaran buku, sementara di Inggris tokoh A.S. Neill dan penyair Herbert Read menandatangani surat protes, tapi semua ini tidak pernah dipublikasikan. Pada tanggal 23 Juli akumulator yang tersisa di New York dihancurkan oleh S.A. Collins and Sons.

Pada tanggal 23 Agustus enam ton buku, jurnal dan makalah karya Reich dibakar di New York. Termasuk salinan beberapa bukunya yaitu The Sexual Revolution, Character Analysis, The Mass Psychology of Fascism. Untungnya buku-buku ini sebelumnya telah diterbitkan dalam bahasa Jerman, sehingga masih bisa ditemukan sampai sekarang. 

Sebelumnya, Reich pernah mengajukan banding atas keputusan pengadilan pada bulan Oktober 1956, tetapi Pengadilan Banding itu diperbolehkan pada 11 Desember. Dia menulis beberapa kali kepada J. Edgar Hoover (direktur FBI) untuk meminta pertemuan dan mengajukan banding ke Mahkamah Agung. Pada 12 Maret 1957 Reich dan Silvert dikirim ke Penjara federal Danbury, Silvert bunuh diri pada bulan Mei 1958, lima bulan setelah pembebasannya.

Mafia medis saat itu cukup banyak menyudutkan temuan Wilhelm Reich pada pertengahan 1940-an, kemudian mengancamnya melalui kendali pemerintahan. Semua buku-buku dan jurnal, atas dasar keputusan federal menegaskan untuk dibakar pada tahun 1962 sampai 1970. Pemerintah Amerika Serikat telah menyatakan bahwa orgone tidak ada, dan orgone tidak memenuhi syarat material sehingga layak dihancurkan.

Dalam buku berjudul 'Wilhelm Reich And Orgonomy', karya Ola Raknes Ph.D menyebutkan, tidak satu pun dari percobaan Reich pernah dipublikasikan dan korespondensi lebih lanjut. FDA menolak untuk membocorkan nama-nama ilmuwan atau salah satu eksperimen yang berkaitan dengan itu. Dr Reich dianggap tidak mematuhi aturan, dia didakwa karena menghina pengadilan dan dihukum dua tahun di penjara. Kemudian dia meninggal setelah tak sampai delapan bulan menjalani hukuman di penjara. 

Yang menjadi pertanyaan besar, jika energi orgone dianggap tidak ada, mengapa pemerintah federal begitu militan berupaya untuk menghapusnya dari dunia dan pemikiran orang? Mengapa pemerintah federal memberikan hukuman hingga mati kepada seorang pria tua yang dihormati dan bersikeras untuk melanjutkan studinya dari sesuatu yang dianggap tidak pernah ada? Semua itu dianggap atas dasar kepentingan lain, mafia medis telah masuk kedalam pemerintahan, menganggap temuan Wilhelm Reich sebagai bencana besar bagi bisnis mereka, terutama kanker.

Referensi

  • Character Analysis, by Wilhelm Reich, 1933.
  • The Function of the Orgasm: Sex-Economic Problems of Biological Energy (The Discovery of the Orgone, Vol 1), by Wilhelm Reich
  • The Cancer Biopathy (The Discovery of Orgone, Vol 2), by Wilhelm Reich, 1948.
  • Wilhelm Reich and Orgonomy: The Brilliant Psychiatrist and His Revolutionary Theory of Life Energy, by Ola Raknes, 15 December 2004.
  • Cloudbusters, Orgone accumulator by Psychiatrist Wilhelm Reich, image courtesy of Wikimedia Commons

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.