Ads Top


Misteri 13 Simbol Geometri Suci, Angka Dan Warna Spiritual

Sejak dahulu, 13 simbol geometri suci telah digunakan dalam berbagai aspek, bahkan sampai aspek terkecil menggunakan pengukuran geometri yang hasilnya akurat. Seluruh alam semesta tampaknya juga mengikuti pola geometris yang mengungkapkan sifat dasar dan getaran resonansi. Paling sering terlihat dalam seni bangunan, terutama rumah ibadah termasuk gereja, arsitektur mesjid, kuil kuno peninggalan Yunani, dan juga digunakan dalam seni bangunan Mesir. 

star tetrahedron, Simbol Geometri Suci

Geometri suci telah dianggap sebagai prinsip metafisik yang mendasari hubungan tak terpisahkan secara keseluruhan. Prinsip ini merupakan kesatuan yang mendasari semua geometri yang menembus arsitektur, dan dasar pemikiran segala sesuatu yang diciptakan. Prinsip geometri suci telah banyak digunakan dalam keyakinan agama, filsafat, dan spiritual di berbagai budaya sepanjang sejarah. Sebuah dasar yang mencakup geometri Pythagoras, hubungan antara kurva organik dan kurva logaritmik. 

Angka Dan Warna Dalam 13 Simbol Geometri Suci


Setiap tiga belas simbol merupakan perpaduan kompleks elemen Geometri Suci dengan realisasi media kompleks diantaranya seni animasi, kombinasi eksponensial palet warna, gambar dan pilihan terbatas musik dan suara, pengalaman tak tertandingi yang unik. Simbol ini mewakili pengalaman dan merupakan sifat-sifat yang terkait dengan setiap geometri, selalu ada aspek pengalaman dan emosional yang terkait dengan setiap bentuk geometris suci. Aspek-aspek tertentu menjadi lebih jelas dari waktu ke waktu yang pada pengalaman pribadi. 

Matematika, sebagai dasar dari semua ilmu pengetahuan merupakan simbolisme universal. Semua pengetahuan pada akhirnya diterjemahkan dalam berbagai bentuk dan nama, serta angka merupakan kunci dari semua pengetahuan. Setiap angka memiliki arti, dan setiap warna spiritual yang muncul dalam Geometri Suci memiliki arti berbeda. Berikut arti angka dan warna yang umumnya digunakan secara universal:

  1. Angka Satu melambangkan manifestasi, pernyataan, ego, jati diri dan isolasi. Dalam arti filosofis dianggap sebagai sintesis dan kesatuan mendasar. Dalam arti agama merupakan Tuhan, Sang Pencipta. Dalam arti materi merupakan individu, dan dianggap sebagai simbol dari Matahari. Angka 1 diwakili oleh warna Putih.
  2. Angka Dua melambangkan plus dan minus, aktif dan pasif, laki-laki dan perempuan, positif dan negatif dan sebagainya. Dualisme yang menerangkan kehidupan Allah dan Alam, menandakan kesepakatan dan pemisahan. Angka 2 diwakili oleh warna Kuning atau Cream.
  3. Angka Tiga melambangkan Trinitas, zat, kecerdasan, kekuatan, materi, dan kesadaran. Seperti sebuah keluarga yang terdapat Ayah, ibu, dan anak. Angka 3 diwakili oleh warna Violet.
  4. Angka Empat melambangkan jumlah realitas, mewakili kubus atau persegi, melambangkan salib, segmentasi, partisi, rangka, dan klasifikasi. Angka 4 diwakili oleh warna Orange atau Ruddy Gold.
  5. Angka Lima mewakili ekspansi, melambangkan inklusivitas, pemahaman, pengertian, penilaian, alasan, dan logika. Angka 5 diwakili oleh warna Indigo atau Biru Gelap.
  6. Angka Enam melambangkan kerjasama, melambangkan pernikahan, hubungan dan koneksi. Enam merupakan tindakan batin spiritual dan material, juga merupakan seni, musik, dan menari. Angka 6 diwakili oleh warna Turquoise atau biru kehijauan.
  7. Angka Tujuh dianggap sebagai angka penyelesaian, merupakan waktu, angkasa, durasi, dan jarak. Juga melambangkan usia tua, kematian atau daya tahan, dan keabadian. Angka 7 diwakili oleh warna Silver.
  8. Angka Delapan merupakan simbol jumlah pembubaran, menunjukkan hukum evolusi, bagian akhir alam yang melampaui batas spiritual. Angka 8 diwakili oleh warna Hitam atau Cokelat Tua.
  9. Angka Sembilan melambangkan regenerasi, kelahiran baru, spiritualitas, firasat, juga merupakan penetrasi, perselisihan, energi, dan kemarahan. Angka 9 diwakili oleh warna Merah.


13 Simbol Geometri Suci


Setiap sumber cahaya memanfaatkan 6000 warna, pada kecepatan cahaya normal dibutuhkan sekitar sepuluh menit untuk membentuk gambar dengan berbagai warna penuh. Berikut merupakan tampilan warna yang secara universal muncul dalam 13 simbol Geometri Suci.

1. Torus
Bentuk ini muncul dari pola utama/awal yang mengatur beberapa aspek kehidupan termasuk hati manusia dengan tujuh otot yang membentuk torus. Torus secara harfiah terdapat di semua bentuk kehidupan, atom, kosmik seperti planet, bintang dan galaksi.

Torus, 13 Simbol Geometri Suci


2. Vesica Piscis
Merupakan wadah dari proses penciptaan, pembukaan pada rahim dimana semua melahirkan bentuk-bentuk geometris. Simbol fusi berlawanan dan lorong melalui polaritas dunia, geometris cahaya kelahiran juga termasuk geometri pada mata manusia.

Vesica Piscis, Simbol Geometri Suci


3. Flower of Life
Simbol kekuatan geometris mengaktifkan energi dalam pikiran, membantu seseorang untuk mengakses cahaya tubuh. Simbol ini merupakan bahasa primal dari bentuk alam semesta murni dan proporsional, desain lingkaran saling memiliki kemampuan untuk membuka kenangan yang jauh di dalam diri manusia karena merupakan energi primer atau pola bahasa yang memiliki resonansi dengan segala sesuatu dalam diri dan sekitarnya.

Flower of Life, Simbol Geometri Suci


4. Pohon Kehidupan dan Benih Kehidupan
Phon kehidupan (Tree of Life) merupakan salah satu ajaran yang paling kuno dan mendalam dari kesadaran Universal, kekuatan kehidupan dan energi cahaya tubuh. Benih kehidupan (Seed of Life) merupakan bagian dari geometri yang sejalan dengan siklus pohon buah. Ketika kedua bentuk disatukan satu sama lain maka hubungan itu menjadi jelas, dimana phon kehidupan paling banyak diakui sebagai geometri dasar pada Kabalah, sistem mistik kuno Yudaisme.

Pohon Kehidupan, Simbol Geometri Suci


5. Benih Kehidupan dan Lintas Ankh 
Geometri suci tujuh lingkaran yang saling berhubungan, dimana Benih Kehidupan dianggap sebagai unit dasar informasi yang diperlukan untuk pembentukan semua bahan material. Benih Kehidupan disatukan di atas geometri Ankh atau lintas Ansate. Lintas Ankh merupakan hieroglyph Mesir kuno yang menandakan kehidupan, kesehatan dan kebahagiaan, banyak digunakan dalam simbolisme gereja Kristen Koptik.

Benih Kehidupan Ankh, Simbol Geometri Suci


6. Electro Magnetic Field dari Merkaba Manusia
Bintang Tetrahedron (dimensi Bintang David) adalah geometri suci dimana pusatnya merupakan pola grid cahaya eterik yang mengelilingi setiap tubuh manusia. Grid ini disebut Merkaba yang merupakan kendaraan interdimensional, awalnya menjelma sebagai semangat dalam tubuh manusia dimana energi cinta Universal merupakan bahan bakar untuk kendaraan ini.

Electro Magnetic Field Merkaba, Simbol Geometri Suci


7. Metatron Cube
Metatron merupakan salah satu sistem informasi yang paling penting di alam semesta, juga merupakan salah satu pola penciptaan dasar pada semua eksistensi. Di dalamnya terdapat lima Platonis Solids, blok penciptaan.

Metatron Cube, Simbol Geometri Suci


8. Decagonal dan Pentagonal Star
Segi sepuluh (Decagonal) tercipta dari pentagon dan berbagi proporsi ilahi yang berarti emas. Di pusat desain terdapat bintang pentagonal, ikon psikologis yang melambangkan keunggulan, otoritas dan kebenaran.

Pentagonal Star, Simbol Geometri Suci


9. Golden Mean Spiral
Golden Mean Spiral, ideal dan berkorelasi dengan sumber, simbol dari misteri keberlangsungan hidup, dimana setiap revolusi spiral mengungkapkan siklus evolusi lengkap. Simbol ini mengisyaratkan perspektif bijaksana dan lebih mencakup segalanya dari setiap pengalaman. Spiral logaritmik, seperti siput telinga bagian dalam, mengungkapkan hubungan intim antara suara harmonik dan geometri suci.

Golden Mean Spiral, Simbol Geometri Suci


10. Musik Harmonik dan Tiga Belas Chakra
Sama halnya seperti Golden Mean Spiral, perkembangan geometris ini tidak memiliki awal dan akhir. Simbol Harmonik Musik menjelaskan bahwa semua hukum fisika dapat diturunkan, dan musik merupakan alat yang ampuh untuk membuka cakra. Geometri artistik dilambangkan dalam hubungan ini, sangat baik untuk meditasi ketika mendengarkan musik.

Musik Harmonik, Simbol Geometri Suci


11. Endless Knot
Merupakan salah satu dari delapan lambang suci Buddha Tibet, geometri suci membentuk sepuluh ruang dan melambangkan siklus tak berujung, kematian dan kelahiran kembali sampai pencahayaan.


Endless Knot, Simbol Geometri Suci

12. Hati Suci
Merupakan sumber utama intuisi spiritual, kursi dari kebijaksanaan sejati, dimana tujuannya untuk menerangi, menginspirasi dan mengarahkan pikiran, bukan dikendalikan oleh pikiran.

Hati Suci, Simbol Geometri Suci


13. Sri Yantra
Sebuah simbol kekuasaan geometris, dimana Yogi kuno India menganggap simbol ini yang paling kuat dari semua simbol kekuasaan geometris. Simbol ke-13 dianggap sebagai struktur geometris suara dalam penciptaan 'OM'. Meditasi Sri Yantra akan membawa pencerahan dan semua rahasia alam semesta akan terungkap bagi orang yang merenungkannya sampai citra itu terukir dalam pikiran. Simbol ini juga memiliki kemampuan untuk fokus, menyeimbangkan dan meningkatkan tingkat energi kekuatan hidup. Memasuki dan memahami Sri Yantra sepenuhnya sebagai gerbang bintang menuju 'titik Nol' dimana semua manifestasi pada akhirnya akan datang.

Sri Yantra, Simbol Geometri Suci


Geometri suci tak lain merupakan cetak biru Penciptaan dan asal-usul semua bentuk, ilmu kuno dalam mengeksplorasi dan menjelaskan pola energi yang membuat dan menyatukan segala sesuatu, dan mengungkap bagaimana cara energi Penciptaan mengatur sendiri. Nenek moyang manusia meyakini bahwa pengalaman geometri cusi (Sacred Geometry) adalah hal penting dalam pendidikan jiwa, pola-pola ini merupakan simbolik dari dunia batin dan struktur halus dalam kesadaran.

Referensi

  • The Kabala of Numbers, by Sepharial. California: Newcastle Publishing Co. Inc.,1974.
  • Sacred Geometry, by Lawlor, Robert. New York: Crossroad, 1982.
  • The Mystery of Numbers, by Schimmel, Annemarie. New York: Oxford University Press, 1993.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.