Ads Top

32 Rahasia Vimana, Wahana Suci India Kuno


Dalam mempelajari Shaastraas yang dikemukakan oleh sejarawan sebelumnya, Maharshi Bharadwaaja berupaya mengungkap pengetahuan India kuno untuk kepentingan umat manusia, dimana dirinya membahas Aeronautics yang merupakan esensi dari Weda yang terdiri dari 100 topik dan 500 sutra (pernyataan samar). Maharshi Bharadwaaja mempelajarinya dengan cara tradisional, dia mencapai penguasaan Veda dan mempelajari karya Aachaaryaas yang semuanya tertulis dalam Yantrasarvasva. 

Vimana atau Wilmana (Walimana) dalam susastra Hindu adalah nama sejenis wahana yang terbang di angkasa. Keberadaan wahana terbang itu disebut dalam kitab Ramayana dan Mahabharata, juga disebutkan dalam susastra Jaina. Dalam kitab Purana Hindu menyebutkan bahwa para dewa memiliki wahana, biasanya berupa hewan atau kereta yang ditarik hewan. Kuwera sang dewa kekayaan memiliki wilmana, yaitu wahana terbang yang berbeda dengan wahana para dewa pada umumnya, dan benda itu diperolehnya dari dewa Brahma yang diberi nama Puspaka. Dalam literatur agama Jaina (Jainisme), Vimana-vasin atau penghuni vimana adalah golongan para dewa yang melayani tirthamkara Maha-vira. Para dewa Vaimanika tinggal di surga Urdhva Loka. 

32 Rahasia Kenderaan Vimana


Dalam bait pertama Aachaaryaas disebutkan: Uttara-taapaneeya, Shaibya-Prasna, Kaataka, dan Maandookya. Simbolis 'Om' mengarah pada pengetahuan Dewa dan Keselamatan. Menyiratkan bahwa Vimaana atau pesawat dibangun sesuai dengan sastra Vymaanika Shaastra, sebuah kenderaan yang memungkinkan manusia mencapai Tuhan dan menikmati Kerajaan-Nya. Bharadwaaja mendefinisikan Vimana sebagai berikut:
Vega-Saamyaat Vimaano Andajaanaam, Sootra 1. (Karena kesamaan kecepatannya dengan burung, dinamai Vimaana).

Bodhaananda Vritti menjelaskan bahwa kata 'Andaja' berarti 'telur menetas' termasuk elang dan burung lainnya yang terbang dengan kemauan sendiri. Vimana merupakan kendaraan terbang dengan kecepatan sebanding dengan burung. Aachaarya Naaraayana mengatakan, bahwa kenderaan yang bisa mempercepat perjalanan di bumi, diatas air, melalui udara, dengan kekuatan sendiri seperti burung, adalah Vimana. Dan Vishwambhara mengatakan, para ahli mengatakan bahwa yang terbang di udara dari satu negara ke negara lain, dari satu pulau ke pulau lain, dan dari satu dunia ke dunia lain, adalah Vimana.
Rahasyagnyodhikaaree, Sootra 2. (Pengendara adalah orang yang mengetahui rahasia)

Menurut Bodhaananda, bahwa ada 32 rahasia Vimana. Seorang pilot atau pengendara harus memperkenalkan dirinya secara menyeluruh sebelum menggunakannya. 

32 Rahasia Vimana, Kenderaan Suci India Kuno

Seorang pengendara harus memiliki pelatihan Maantrica dan Taantrica, kritaka dan antaraalaka, Goodha atau disembunyikan, drishya dan adrishya atau terlihat dan tak terlihat, paroksha dan aparoksha, kontraksi dan ekspansi, mengubah bentuk, terlihat menakutkan, terlihat menyenangkan, bercahaya atau diselimuti kegelapan, banjir atau pralaya, vimukha, Taara, bergerak zig-zag seperti ular, Chaapala, menghadapi semua sisi, mendengar suara jauh, mengetahui manuver musuh, mengetahui arah pendekatan musuh, stabdhaka atau melumpuhkan, dan karshana atau latihan menarik magnet. Menurut penafsiran Siddhanaatha, setidaknya ada 32 rahasia sistem kerja Vimana sebagai berikut:
  1. Maantrika ditentukan dalam Mantraadhikaara, dengan menerapkan mantra Chhinnamasta, Bhairavee, Veginee, Siddhaamba, memperoleh kekuasaan ghutikaa, paadukaa, terlihat dan tak terlihat, dan mantra lainnya, menganugerahkan kekuatan spiritual dan hipnotis untuk membangun wahana terbang yang tidak pecah tidak dapat dipotong, tidak dapat dibakar, dan tidak dapat dimusnahkan.
  2. Taantrika mengakuisisi Mahaamaaya, Shambara, dan kekuatan taantrika lainnya untuk memberkati wahana dengan kekuatan.
  3. Kritaka, berdasarkan studi arsitek seperti Vishwakarma, Chhaayaaparusha, Mann dan lain-lain untuk membangun wahana dengan berbagai pola.
  4. Antaraala, di atmosfer seakan-akan angin menyapu langit, bentrokan arus yang kuat di perbatasan bisa menyebabkan pesawat hancur berkeping-keping. Tapi dengan memperingatkan wilayah bahaya, maka pesawat atau wahana bisa dihentikan dan diarahkan secara hati-hati.
  5. Goodha, sebagaimana dijelaskan dalam Vaayutatva-Prakarana: Dengan memanfaatkan kekuatan Yaasaa, Viyaasaa, Prayaasaa di lapisan atmosfer yang menutupi seluruh bumi untuk menarik energi kegelapan sinar matahari dan menggunakannya untuk menyembunyikan Vimaana dari musuh.
  6. Drishya, tabrakan energi listrik dan angin di atmosfer, maka refleksi cahaya yang dihasilkan ditangkap Vishwa-Kriyaa-Darapana atau cermin di depan Vimana, dan manipulasi menghasilkan Maaya-Vimaana atau menyamarkan Vimana.
  7. Adrishya, menurut Shaktitantra: Dengan cara Vynarathya Vikarana dan kekuatan lain di pusat massa matahari mampu menarik kekuatan dari aliran energi halus di langit, dan berbaur dengan Shakti balaahaavikarana di udara yang menghasilkan lapisan putih dan membuat Vimana tak terlihat.
  8. Paroksha, menurut Meghotpatthi-prakarana atau ilmu kelahiran awan: Dengan memasukkan kedua lapisan awan panas dan menarik kekuatan di dalamnya melalui Darpana Shaktyaakarshana atau kekuatan penarik cermin Vimana, dan menerapkannya pada Parivesha atau Halo Vimaana, akan menghasilkan kekuatan melumpuhkan dan memperkokoh Vimana.
  9. Aparoksha, menurut Shakti-tantra: dengan proyeksi sinar Rohinee maka sesuatu didepan Vimaana bisa terlihat.
  10. Sankocha, atau kontraksi seperti yang ditentukan pada bagian Yantraangopasamhaara: Ketika Vimaana terbang pada kecepatan tinggi dengan melebarkan sayap, dan bahaya di depan diatasi dengan memutar 7 saklar Vimana.
  11. Vistrita, menurut Akaashatantra: Ketika Vimana dipenuhi udara di langit ketiga dan pertama, dengan memutar tombol di bagian ke-11 akan diperluas sesuai Vaalmeeki Ganita.
  12. Viroopa Karana, seperti yang tercantum dalam Dhooma Prakarana: Dengan memproduksi 32 jenis asap melalui mekanisme dan mengisinya dengan cahaya gelombang panas di langit, memproyeksikannya melalui tabung chakra padmaka pada minyak bhyravee dibagian atas Vimaana, dan berputar-putar dengan 132 jenis kecepatan. Maka bentuk yang sangat sengit dan menakutkan akan muncul dan yang melihatnya akan ketakutan.
  13. Roopaantara, tercantum dalam Tylaprakarana: Bahwa dengan mempersiapkan Griddhrajihwaa, kumbhinee, dan minyak Kaakajangha dan cermin mendistorsi Vimana, menghasilkan 19 jenis asap dan pengisian energi dengan Kuntinee Shakti pada Vimana berbentuk seperti singa, harimau, badak, ular, gunung, sungai akan memukau pengamat dan membingungkan mereka.
  14. Suroopa, dengan menarik 13 jenis kekuatan Karaka yang disebutkan dalam Karaka Prakarana: Mampu menerapkan udara dingin dan memproyeksikannya melalui tabung Pushpinee-Pinjula disisi kanan depan Vimana. Berfokus pada balok suragha, seorang gadis surgawi dihiasi dengan bunga-bunga dan perhiasan akan muncul pada Vimana.
  15. Jyotirbhaav, tercantum dalam Amshubodhinee: Pada Samgnaana dan 16 angka lain dari cahaya matahari, dengan menarik angka 12 ke angka 16 dan fokus pada kekuatan udara di bagian Mayookha jalur keempat di langit. Dengan menarik kekuatan cahaya ether dan berbaur dengan cahaya  lapisan ke-7, kemudian dengan memproyeksikan kedua kekuatan melalui 5 tabung Vimana ke bagian dari cermin Guhaa-garbha, maka akan menghasilkan sinar seperti cahaya matahari pagi.
  16. Tamomaya, seperti dijelaskan dalam Darpana Prakarana: Dengan gaya cermin gelap, menangkap kekuatan kegelapan, melalui Thamo-Yantra yang berada disisi utara-barat Vimana, dan dengan memutar saklar akan membuat siang hari menjadi gelap.
  17. Pralaya, seperti dijelaskan dalam buku sihir kehancuran: Menarik 5 jenis asap melalui tabung dari mesin kontraktor dibagian depan Vimana, dan bergabung dengan asap yang disebutkan dalam 'Shadgarbha Viveka', dan mendorongnya dengan kekuatan listrik melalui tabung udara berkaki lima, menghancurkan segala sesuatu seperti bencana besar.
  18. Vimukha, seperti disebutkan dalam Rig-Hridaya: Dengan memproyeksikan kekuatan Kubera, racun bubuk Vimukha dan Vyshawaanara mengalir melalui tube ketiga cermin dan mengubah saklar mekanisme udara, siapapun akan pingsan dan koma.
  19. Taara, dengan pencampuran dengan kekuatan ether 10 bagian pada forte udara, 7 bagian kekuatan air, dan 16 bagian cahaya matahari, dan memproyeksikannya melalui cermin bintang berwajah melalui tabung Vimana, maka langit seperti bintang berkelip.
  20. Mahaashabda Vimohana, dengan berkonsentrasi pada kekuatan udara di tujuh tabung Vimana, dan mengubah saklar, memproduksi, sebagaimana dinyatakan dalam 'Shabda Prakaashikaa' akan menghasilkan gempa diikuti rasa takut dan pingsan.
  21. Langhana, seperti yang tercantum dalam Vaayu tattva prakarana: Ketika melewati dari satu aliran udara ke aliran lain, Vimana menghadapi cahaya Baadaba dan terbakar. Untuk mencegah hal itu, kekuatan listrik dan kekuatan udara Vimana harus terkendali pada pusat Vimana. Dan dengan memutar saklar, maka Vimana akan selamat.
  22. Saarpa-Gamana, yaitu dengan menarik dandavaktra dan tujuh kekuatan lain di udara, bergabung dengan sinar matahari melewati melalui pusat zig zag Vimana, dan mengubah saklar, maka Vimana akan bergerak zig zag seperti ular.
  23. Chaapala, tehnik ketika melihat sebuah pesawat musuh, maka dengan memutar saklar dibagian tengah Vimana, menghasilkan 4087 revolusi kecepatan gelombang atmosfer perjam dan mengguncang pesawat musuh.
  24. Sarvatomukha, trik ketika pesawat musuh datang menyerang Vimana, dengan memutar saklar pada mahkota Vimana akan membuatnya berputar lincah dan mampu menghadapi semua sisi.
  25. Parashabda Graahaka, sebagaimana dijelaskan dalam Sowdaaminee Kalaa atau ilmu elektronik: Tehnik menangkap suara Yantra pada Vimana untuk mendengar pembicaraan, dan menyadap suara dalam pesawat musuh di langit.
  26. Roopaakarshana, tehnik fotografi Yantra pada Vimana untuk mendapatkan tampilan seperti televisi dan mengintai isi pesawat musuh.
  27. Kriyaagrahana, dengan memutar tombol pada bagian bawah Vimana, kain putih muncul. Dengan memanfaatkan energi listrik pada tiga asam yang berada di utara-timur Vimana dan mengambil ke tujuh jenis sinar matahari, melewati gaya resultan ke dalam tabung cermin Thrisheersha dan membuat layar menghadap ke cermin. Beralih ke kunci atas, semua kegiatan yang terjadi di bawah tanah akan diproyeksikan pada layar (seismik).
  28. Dikpradarshana, menghidupkan kunci didepan Vimana dimana Dishaampati Yantra akan menunjukkan arah dari mana pesawat musuh mendekat, seperti radar.
  29. Aakaashaakaara, menurut Aakaasha-tantra: Dengan mencampurkan larutan mika hitam dengan Neem dan Bhoonaaga dan mengolesinya pada badan terluar Vimana yang terbuat dari pelat mika, mengeksposnya ke sinar matahari, pesawat akan terlihat seperti langit dan tidak bisa dibedakan (stealth)
  30. Jalada Roopa, tehnik mencampur jus delima, bilva atau minyak Bael, tembaga garam, asap dapur, Granthika atau cairan Gugul, bubuk mustard, dan ikan, menambahkan kerang laut dan bubuk garam batu, mengumpulkan asap dari pilihan yang sama dan menyebarkannya melalui panas matahari yang menyelimuti penutup, Vimana akan terlihat seperti awan.
  31. Stabdhaka, dengan memproyeksikan asap racun Apasmaara melalui tabung di sisi utara Vimana, dan pemakaian dengan Stambhana-Yantra, orang-orang dalam pesawat musuh akan tersadar.
  32. Karshana, ketika pesawat musuh datang dengan kekuatan menghancurkan Vimana, melalui pengaturan dan pembakaran Shakit Jwaalinee pada Vyshwaanara-Naala atau pipa yang terletak di pusat pesawat, dan mengubah panas pada kunci dua roda menjadi 87 derajat, pembakaran Shakti akan membuat pesawat musuh hancur.

Semua ini merupakan 32 Rahasyaas atau rahasia Vimana, tehnik khusus yang harus diketahui oleh pengendara menurut Siddhanaatha. Mereka harus mengetahui struktur pesawat, cara lepas landas dan meluncur ke langit, mengetahui cara mengemudi dan bagaimana menghentikannya, bagaimana manuver di langit tanpa menabrak. 

Pakaian Pengendara Vimana

Panchagnyascha, Sootra 3. (Pengendara harus tahu lima hal)

Sebagian rahasia aeronautika ditunjukkan dalam sutra kedua, lima wilayah atmosfer disebut dalam sutra ketiga. Menurut Shownaka, daerah lima langit bernama Rekhaapathha, Mandala, Kakshya, Shakti, dan Kendra. Lima wilayah atmosfer dilalui Vimana dari Tujuh Lokas atau dunia, yang dikenal sebagai Bhooloka, Bhuvarloka, Suvarloka, Maholoka, Janoloka, Tapoloka dan Satyaloka. 
Yantu-praavaraneeyow prithak prithak ritubhedaat, Sootra 6. (Pakaian harus berbeda di musim yang berbeda)

Sootra mendefinisikan pakaian yang akan diberikan kepada pilot sesuai dengan kondisi musiman berbeda. Menurut 'Pata-samskaara Ratnaakara' bahwa sutra, katun, lumut, rambut, mika, kulit, harus dimurnikan dengan 25 proses, dicuci dengan air mika jenuh, dan dipintal menjadi benang seperti yang ditentukan Gaalava. Kemudian serat dari telapak bunga Ketaki, Arka, pohon bunga matahari, kelapa dan rami, masing-masing harus dimurnikan 8 kali seperti yang ditentukan dan melalui 19 proses, kemudian dipintal menjadi benang dan ditenun menjadi kain. 

Kain harus direndam dalam minyak biji rami, Tulasi atau Kemangi, angsa-berry, shamee atau akasia suma, Bael, dan mustard, dan dikeringkan dibawah sinar matahari 5 kali sehari selama 7 hari. Kemudian oker kuning, lac, asam, madu dan pupuk kandang serta mika di bagian yang sama. Garam Yena-Kshaara dimasukkan ke dalam bejana wadah, ditempatkan dalam tungku Koorma dan direbus dengan tiga bantuan. Jus biji rami harus ditambahkan ke dalamnya, lilin lebah, mika, shinjeera, vajra, boraks, dan buah Ashoka harus direbus, dan minyak mereka dicampur dengan komposisi yang lain, dan direbus dalam Garbhataapana Yantra. 

Maka kain harus direndam dalam rebusan itu dan dikeringkan 5 kali. Dengan bahan ini, membentuk pakaian pilot mahal sesuai dengan jenis kain dan persyaratan kru. Seperti yang ditentukan Agnimitra dan menyerahkannya kepada mereka untuk digunakan, mereka harus diberikan berkah, diberi jimat pelindung dan kemudian dikirim keluar dengan sorak-sorai. Ini akan menangkal kejahatan, meningkatkan kebugaran tubuh dan kesehatan pikiran, dan meningkatkan kekuatan mereka, energi, dan kompetensi.

Logam Pembuatan Kenderaan Vimana

Athha Yaana Lohaani, Sootra 13. (Logam pesawat terbang)

Shounaka menyebutkan, ada 3 jenis logam bernama Somaka, soundaalika, dan mourthwika. Dengan mencampurnya, maka akan menghasilkan 16 jenis logam penyerap panas. Logam tersebut adalah ushnambhara, ushnapaa, ushnahana, raajaamlatrit, veerahaa, panchaghna, agnitrit, bhaarahana, sheetahana, garalaghna, amlahana, vishambhara, vishalyakrit, vijamitra dan Vaatamitra. Maanibhadra Kaarika mengatakan, logam yang ringan dan sesuai untuk memproduksi wahana terbang ada 16, dimana sifatnya menyerap panas dan harus digunakan dalam pembuatan wahana terbang. 

Sundara Vimana

Saamba mengatakan, bahwa 16 logam dibentuk dengan mencampur logam akar, soma, soundaala dan mourthwika, konduktor non-panas berguna untuk membuat Vimana. Di 7 lapisan bumi, ketika lapisan ke-3 ditambang maka logam Soma bisa ditemukan yang terdiri dari 38 jenis. Di antaranya ada tiga Ooshmalohas atau logam tahan panas yang harus diekstrak. Lohatantra atau ilmu logam juga mengatakan bahwa dibagian ke-3 lapisan bumi, logam Souma memiliki 5 kualitas khusus yang disebut Beejalohas atau akar logam. Asal usul logam kelas Soma dijelaskan dalam Lohakalpa:
Gravitasi dari pusat bumi, gravitasi bumi global, banjir surya, kekuatan udara, kekuatan yang berasal dari planet dan bintang, matahari dan gaya gravitasi bulan, dan gaya gravitasi alam semesta, semua bersama-sama dimasukkan kedalam lapisan bumi dengan proporsi 3, 8, 11, 5, 2, 6, 4, 9, dan, dibantu oleh panas dan kelembaban didalamnya, menghasilkan logam asal (dasar), berbagai jenis, nilai dan kualitas.

Ada 3000 lapisan logam ada didalam bumi, 1300 lapisan mengandung kualitas yang lebih baik. Pada lapisan ke-7 maka logam terdiri dari 27 jenis, 3 jenis logam memiliki kualitas lima kali lipat dan dikenal sebagai akar logam. Varuna dan Soorya diisi kekuatan dari semua logam akar pada empat kelompok, dalam setiap kelompok diisi kekuatan yang disebutkan dengan kode 1, 67, 768. Koorma dan Kashyapa, kekuatan Vaaruna, 67 Ooshaa Koorma, dan 85 kekuatan Kaashyapa yang disebut Kaala, ditandai dengan huruf 'Sa'.

Referensi


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.